4 Film Keluarga Terbaik yang Mengandung Banyak Pesan

cek-toko-sebelah

Jalantikus.my.id – Kemungkinannya kamu saat ini sedang bingung akan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dimana dan akan melakukan apa.

Tidak ada salahnya kamu mencoba menonton film bertemakan keluarga bersama dengan orangtua, adik, ataupun kakak.

Biasanya film keluarga ini dibuat untuk berbagai umur sehingga kamu tidak perlu khawatir. Menonton film dengan tema keluarga juga bisa dijadikan sebagai ajang refleksi orangtua ataupun anak.

Sekarang ini di Indonesia ada banyak sekali film bertemakan keluarga. Dan biasanya film bertemakan keluarga ini mengangkat cerita dari kehidupan sehari hari, dan menggambarkan realita yang sudah ada atau sudah terjadi dalam kehidupan nyata.

Film bertema keluarga ini tidak hanya sebagai ajang untuk refleksi saja tetapi juga memuat banyak pesan.

Lalu Film keluarga terbaik apa saja di Indonesia yang mengandung banyak pesan? Berikut dibawah ini 4 film keluarga yang mengandung banyak pesan dan terbaik diantaranya yaitu:

1. Keluarga Cemara (2019)

Keluarga-Cemara

Film Keluarga Cemara menceritakan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang harus banting setir karena mengalami kejatuhan didalam usahanya lalu pindah ke sebuah desa terpencil di Jawa Barat.

Sepertinya semua anggota keluarga bisa menerima perubahan kondisi ekonomi yang dialami Abah. Abah yang sekarang ini hanya menjadi seorang kuli bangunan, dan Emak (Nirina Zubir) istri Abah membantu dirinya dengan cara memproduksi dan menjual opak.

Dan anak pertama Abah dan Emak yaitu Euis (Adhisty Zara) membantu orang tuanya dengan mejajakan opak buatan Emaknya di Sekolah.

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Sabtu-Bersama-Bapak

Film ini menceritakan seorang ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) yang mengetahui jika umurnya tidak akan lami lagi.

Gunawan tahu jika dirinya nanti tidak bisa melihat anak anaknya yaitu Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) tumbuh dewasa.

Kemudian Gunawan melakukan sesuatu supaya kedua anaknya tetap tidak kehilangan sosok ayah. Gunawan merekam banyak pesan untuk kedua anaknya.

Setelah Gunawan meninggal, sang istri Itje (Ira Wibowo) memutar pesan pesan yang telah direkam tadi setiap hari Sabtu seminggu sekali.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook dengan Mudah

3. Cek Toko Sebelah (2016)

cek-toko-sebelah

Film keluarga bergenre komedi yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini terisnpirasi dari realita etnis Tionghoa saat anaknya mulai beranjak dewasa lalu kuliah tetapi ujung ujungnya hanya bekerja di toko milik orangtuanya sendiri.

Diceritakan Erwin (Ernest Prakasa) dan kekasihnya Natalie (Gisella Anastasia). Masalah datang saat sang ayah Koh Afuk (Chen Kin Wah) yang mulai sakit sakitan dan ingin mewariskan toko sembako miliknya kepada Erwin.

Tetapi kakak Erwin, Yohan (Dion Wiyoko) merasa dilangkahi hingga menyulut kemarahannya. Akhirnya Yohan dan istrinya (Adinia Wirasti) yakin jika merekalah yang seharusnya meneruskan toko sembako tersebut. Tetapi Koh Afuk sulit untuk mempercayakan toko miliknya kepada Yohan.

4. Joshua Oh Joshua (2001)

Joshua-oh-Joshua

Film lawas ini memang tidak membosankan untuk ditonton meski sudah berulang kali menontonnya. Diceritakan tentang Jojo (Joshua Suherman) dan Jejen (Mega Utami) yang merupakan dua anak jalanan yang setelah pulang sekolah harus bekerja.

Hampir setiap hari mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk mencari uang dengan cara mengamen dan membantu membawakan barang belanjaan.

Meski begitu mereka selalu ceria dan suka bernyanyi. Jejen memiliki ibu kandung, sedangkan Jojo hanyalah anak angkat dari ibunya yang kejam yaitu Nani (Cut Keke).

Dari keempat film keluarga terbaik yang mengandung banyak pesan di atas, mana yang sudah kamu tonton?

Baca juga: Pilihan Aplikasi Desain Baju Kaos Untuk Pemula

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *