5 Film Romantis Terbaik Indonesia yang Wajib Ditonton

Film-romantis-terbaik-Matt-&-Mou

Jalantikus.my.id – Memang akhir akhir ini sedang boomingnya film romantis Indonesia yang terbaru. Ada banyak kisah yang berhasil membuat para penontonnya baper.

Memang di Indonesia ada banyak film romantic, tetapi yang menggambarkan tentang indahnya masa remaja dan menghargai hubungan itu masih bisa dibilang sangat sedikit.

Film romantis tidak hanya tentang dua orang yang jatuh cinta dan berjuang untuk mendapatkan restu dari orang tua saja.

Tetapi lebih dari itu, karena kamu juga harus menghargai hubungan yang sedang dijalani dan perasaan satu sama lainnya.

Dibawah ini ada 5 film romantis terbaik Indonesia yang wajib ditonton diantaranya yaitu:

1. Terimakasih Cinta

terima-kasih-cinta

Film romantis terbaik yang dibintangi oleh Putri Marino, Achmad Megantara, dan Allan Dastan ini sebenarnya adaptasi dari novel karya Djono W Oesman dengan judul 728.

Film “Terimakasih Cinta” ini menceritakan kehidupan Eva seorang gadis yang baru masuk tahun pertama di SMA lalu berkenalan dengan Ryan saat masa orientasi.

Mereka dimasukkan kedalam sebuah kelompok yang sama yaitu anak anak penderita penyakit. Sebenarnya Ryan pura pura sakit supaya dirinya terhindar dari kewajiban untuk mengikuti masa orientasi.

2. The Way I Love You

The-Way-I-Love-You

Film romantis remaja dengan pemeran utama Syifa Hadju dan Rizky Nazar ini awal ceritanya saat senja, dimana saat itu adanya seorang gadis remaja yang semakin merasa nyaman saat sedang chatting dengan sosok cowok misterius dengan username BadBoy.

Sedangkan saat berada di Sekolah, dirinya dibuat jengkel dengan kehadiran Bara seorang cowok sombong dan sok cool yang ditaksir oleh sepupunya.

3. After Met You

After-Met-You

Film yang dibintangi oleh Ari Irham dan Yoriko Angeline ini dikemas sebagai film romantic remaja dengan durasi 107 oleh Patrick Effendy sang sutradara.

Di Sekolahnya, Ari merupakan sosok cowok paling tampan dan keren, terlebih lagi dirinya terkenal karena profesinya sebagai seorang DJ.

Dirinya menerima tantangan taruhan dari teman temannya untuk memacari Ara seorang gadis dengan sifat yang sangat bertolak belakang dengannya.

Baca juga: 4 Film Keluarga Terbaik yang Mengandung Banyak Pesan

4. Matt & Mou

Film-romantis-terbaik-Matt-&-Mou

Film “Matt & Mou” yang diangkat dari novel dengan judul sama ini disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Prilly Latuconsia dan Maxime Bouttier.

Matt dan Mou memang sudah menjalin persahabatan sejak mereka masih berusia anak anak. Yang membuat unik, keduanya memiliki sifat yang saling bertolak belakang.

Tetapi sebagai seorang sahabat, Matt selalu berusaha untuk selalu melindungi Mou termasuk didalam urusan memilih kekasih.

5. Say I Love You

Say-I-Love-You

Film yang dirilis Juli 2019 ini dibintangi oleh Dinda Hauw, Rachel Amanda, Aldy Maldini, Teuku Ryzki, dan Olga Lydia.

Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini katanya terinspirasi dari sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berada di Batu, Malang.

Film “Say I Love You” ini menceritakan tentang perjuangan cinta sepasang kekasih di SMA yaitu Sheren dan Robert. Sepasang kekasih tersebut seperti dibatasi oleh aturan aturan sangat ketat yang berlaku di Sekolahnya.

Selain itu masih ada film romantis remaja lainnya di Indonesia yang wajib ditonton seperti MeloDylan, Dilan 1991, Dear Nathan, Dilan 1990, MIKA, Posesif, Habibie & Ainun, Dua Garis Biru, Ayat Ayat Cinta, dan Teman Tapi Menikah.

Itulah film romantis terbaik di Indonesia yang wajib ditonton karena mengajarkan bagaimana menghargai hubungan.

Baca juga: Situs Nonton Drama Korea Gratis yang Bisa Kamu Tonton

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *