5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Penuh Haru

review-film-toba-dreams

JalanTikus.my.id – Tak kalah dengan industri perfilman Korea, Indonesia juga memiliki banyak film yang sangat romantis dan menyentuh hati. Bahkan ada banyak film romantis terbaik dari Indonesia yang mampu membuat para penontonnya menangis tersedu-sedu. Genre film ini memang mengusung tema yang romantis, tetapi di beberapa adegan atau mungkin di akhir cerita justru malah berakhir dengan kesedihan. Nah, jika di akhir pekan ini kamu dan pasanganmu ingin menonton film romantis Indonesia yang membuat hati terasa hangat, maka berikut  rekomendasi film romantis terbaik dari Indonesia yang bisa kamu nikmati: 

1. Jelita Sejuba

review-film-jelita-sejuba

“Jelita Sejuba” adalah film romantis yang telah rilis pada bulan April 2018. Film ini menceritakan tentang curahan hati seorang istri tentara yang bernama Cinta Sharifah (Putri Marino) yang menjalin hubungan dengan seorang tentara bernama Jaka (Wafda Saifan Lubis). Bisa dibilang cerita asmara keduanya tanpa liku, takdir pun sepertinya mempertemukan mereka dengan sangat mudah. Tanpa berpacaran, Jaka langsung melamar Sharifah hingga keduanya memutuskan untuk menikah. Namun lika-liku kehidupan rumah tangga mulai muncul ketika mereka bersama, dan ada suatu momen di mana Jaka harus meninggalkan Sharifah untuk bertugas. Film ini dijamin dapat membuat kamu ikut merasa terbawa dengan kisah cinta dari Sharifah dan Jaka.

2. Toba Dreams

review-film-toba-dreams

Saat menonton film “Toba Dreams” ini para penonton dijamin akan ikut hanyut di dalam alur kisahnya dan meneteskan air mata. Film garapan sutradara Benni Setiawan ini menceritakan tentang mimpi seorang Sersan Mayor yang ingin hidup tenang dan damai. Dirinya mengandalkan uang pensiunan tentara dan memilih pulang untuk membangun kampung halamannya. Tetapi impian sang Sersan Mayor sulit terwujud, karena Ronggur (Vino G Bastian) sang putra sulung justru terlibat didalam kehidupan mafia narkoba. 

3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

review-film-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck

Diangkat melalui sebuah kisah novel, bisa dibilang Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck merupakan salah satu film Indonesia terlaris yang rilis pada tahun 2013. Selain alur dan plot ceritanya yang berkualitas, film ini juga sukses membuat para penontonnya meneteskan air mata. Visual yang dihadirkan oleh film ini juga sangat memuaskan. Tak hanya itu, film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck juga mampu menyuarakan kritik sosial hingga pesan bernada religi yang menjadi bagian penting di dalam novelnya. Di film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” ini tidak hanya dibahas tentang masalah cinta terlarang saja, tetapi juga membahas tentang kondisi sosial, adat, dan tradisi adat Minangkabau.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Netflix di Tahun 2020 yang Harus Kamu Tonton!

4. Habibie Dan Ainun

review-film-habibie-ainun

Film yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012 ini merupakan kisah yang menceritakan tentang perjalanan cinta mantan presiden Republik Indonesia yang ke-3, yaitu BJ Habibie. Kisah cinta beliau dengan sang istri sudah terkenal penuh dengan kehangatan dan memiliki banyak perhatian yang positif dari masyarakat luas. Dalam film ini diceritakan sosok Habibie yang merupakan seorang jenius ahli pesawat terbang dan memiliki mimpi besar untuk berbakti kepada bangsa Indonesia. Dan bahkan dirinya juga membuat sebuah pesawat untuk tanah air. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda yang cerdas dan memilili jalur karir yang terbuka lebar untuknya. Hingga di tahun 1962, keduanya yang merupakan teman satu sekolah di masa lampau, dipertemukan kembali di Kota Bandung. Dari momen reuni tersebut, dimulailah kisah cinta mereka yang begitu hangat.

5. Sabtu Bersama Bapak

review-film-sabtu-bersama-bapak

Film ini pada dasarnya memiliki genre yang lebih menggambarkan kehangatan di sebuah keluarga. Namun, di dalamnya terdapat banyak sekali momen romantis antar sebuah pasangan suami istri dan juga romantisme antara seorang ayah dengan anak-anaknya. Film yang mengusung cerita tentang orang tua ini laris dan berhasil membuat siapa saja yang menontonnya meneteskan air mata. Adanya perpaduan antara backsound biola dengan kisah mengharukan yang sedang menerpa keluarga Gunawan Garnida ini memang sangat pas untuk membuat para penonton terenyuh lalu menangis. Diceritakan sang kepala keluarga divonis menderita penyakit serius dan umurnya tidak akan lama lagi. Padahal ada 2 orang anak yang masih memerlukan kehadirannya. 

Itu dia pilihan film-film romantis Indonesia yang dijamin dapat membuatmu merasakan kehangatan dan campur aduk emosi ketika menontonnya. Semoga weekend mu menyenangkan dengan pilihan film-film tersebut ya!

Baca juga: 5 Film Romantis Terbaik Indonesia yang Wajib Ditonton

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *