Kamu Pernah Bermimpi Digigit Ular? Ini Dia Maknanya.

Kamu-Pernah-Bermimpi-Digigit-Ular-Ini-Dia-Maknanya.

jalantikus.my.id – Sejatinya, ada banyak cara untuk menginterpretasikan makna mimpi, baik yang berhubungan dengan emosi maupun pikiran sebenarnya dari seseorang atau serangkaian kisah aneh yang tidak berhubungan dengan kehidupan normal. Menurut beberapa ahli yang menyebutkan bahwa mimpi merupakan refleksi dari perasaan serta pemikiran bahwa sadar seseorang, terlebih pada mimpi yang terjadi secara berulang-ulang. Dengan menerjemahkan arti mimpi, maka dapat mencari tahu apa yang sedang terjadi dalam kehidupan kita. Namun, ada beberapa pihak yang mengatakan jika ide terbaik dari mimpi itu bisa menjadi sarana kreatif. Adapun mengenai beragam jenis mimpi yang dialami oleh orang-orang saat tidur, mulai dari dikejar-kejar, terjatuh, berada di tempat yang asing,mimpi digigit ular bahkan hingga berada di area public tanpa busana. 

Menurut kabar yang beredar, terjadinya macam-macam mimpi itu dikarenakan faktor stress atau rasa cemas yang tersembunyi. Meskipun macam-macam mimpi ini bisa sama, namun arti dari masing-masing bisa berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Mengingat akan hal itu, banyak para peneliti yang menyarankan agar tidak bergantung pada kamus mimpi atau buku-buku penerjemah mimpi. 

Penyebab Seseorang Bisa Mengalami Mimpi Buruk

Mimpi buruk ini bisa terjadi pada siapa saja, entah itu anak-anak hingga orang dewasa, baik itu laki-laki maupun perempuan. Lantas, apa yang menjadi penyebab seseorang bisa bermimpi buruk? Adapun mengenai beberapa faktor yang membuat kita bisa mengalami mimpi buruk seperti dibawah ini:

  • Stres
  • Konflik
  • Ketakutan atau kecemasan
  • Pengaruh obat-obatan
  • Masalah Emosional
  • Penyakit tertentu

Apabila kita terus hadir dalam mimpi buruk yang terjadi secara berulang-ulang, ada kemungkinan alam bawah sadar kita sedang mencoba untuk memberitahukan suatu hal. Maka dari itu, sebaiknya kita mengkonsultasikan pada ahli kesehatan atau ahli psikolog untuk mendapatkan solusi serta tips yang dapat meringankan kondisi. 

Pengertian Lucid Dream

Apakah kamu pernah bermimpi namun dalam keadaan sadar sedang dalam mimpi? Nah, kondisi tersebutlah yang sering disebut dengan istilah lucid dream. Menurut para peneliti, lucid dream akan terjadi yang disertai dengan menigkatnya aktivitas dari beberapa bagian otak yang biasanya diam saat tidur. Dengan kata lain, lucid dream menunjukkan jika kondisi otak yang terjadi pada fase REM (Rapid Eye Movement) dan tersadar. 

Para peneliti juga mengatakan bahwa orang-orang yang mengalami lucid dream mampu mengontrol arah dari mimpi dan mengubah alur cerita mimpi. Kendati demikian, hal tersebut merupakan strategi yang bagus, terlebih saat mengalami mimpi buruk. 

Benarkah Mimpi Bisa Memprediksi Masa Depan?

Tak sedikit dari mereka yang merasa bahwa mimpinya itu ditafsirkan sebagai sebuah peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Namun, beberapa penelitian mengatakan jika sebuah mimpi pada seseorang itu hanyalah kebetulan, ingatan yang salah, serta alam bawah sadar yang sedang mengaitkan informasi yang sudah diketahui. Akan tetapi, mimpi juga bisa saja menjadi motivasi pada seseorang sehingga ia akan memiliki perubahan perilaku.  

Teori Mimpi Dari Imam Jafar Sidiq dan Ibnu Sirin

Imam Jafar Sidiq sangat setuju dengan Ibnu Sirin, jika sebagian besar mimpi yang dialami seseorang itu sama sekali tidak mengandung makna tertentu. Entah itu mimpi sebagai bunga tidur ataupun mimpi yang berasal dari setan. 

Meski demikian, ada sebagian kecil dari mimpi manusia yang memiliki nilai kebenaran. Seperti yang telah disebutkan oleh Ibnu Sirin, bahwa ada seorang ulama besar dari kalangan Tabiin di masa kekhalifahan Abu Bakar. Menurut Ibnu Sirin, mimpi yang bisa ditafsirkanitu adalah mimpi yang benar-benar atau berasal dari Allah SWT. Teori arti mimpi yang dibuat oleh Ibnu Sirin tersebut terjadi pada tahun 722 Masehi, yang tertulis dalam buku karnya berjudul “Tabiru al-Ruya al-Shoghir” yang berarti “Tabir mimpi kecil”. 

Lantas, Apa Arti Dari Mimpi Digigit Ular?

1. Arti Mimpi Digigit Ular 

Gigitan ular dalam mimpi adalah indikasi, jika kamu tidak mudah takut akan bahaya. Tak hanya itu, mimpi tersebut juga adanya kemungkinan dihampiri keberuntungan dan kehidupan yang bahagia. Kendati demikian, ada beberapa ahli mimpi yang menafsirkan bahwa mimpi digigit ular itu bisa berbeda-beda yang tergantung pada siapa yang memimpikannya. 

Jika yang mimpi digigit ularnya itu adalah seorang wanita, maka hal itu menandakan jika dirinya dan anaknya akan mengalami sakit. Namun jika yang memimpikannya itu adalah pria, maka hidupnya akan dipenuhi dengan gaya hidup sehat. Lain halnya jika mimpi tersebut dialami oleh seorang businessman, maka ia harus memiliki banyak strategi serta harus lebih focus terhadap proses yang sedang dijalani agar mendapat kesuksesan. 

2. Arti Mimpi Digigit Ular di Dalam Air

Apa jadinya jika kita mimpi sedang berada di dalam air kemudian ada eekor ular yang menghampiri dan menggigit? Menurut kabar yang beredar, mimpi tersebut ternyata erat kaitannya dengan kesehatan tubuh lho. Ya, ada kemungkinan bagian tubuh yang digigit ular dalam mimpi itu sedang bermasalah. Sebagai antisipasinya, ada baiknya jika kamu segera memeriksakan diri ke dokter terdekat. 

3. Arti Mimpi Dikelilingi dan Digigit Oleh Ular

Arti mimpi dikelilingi dan digigit oleh ular itu bisa menjadi pertanda buruk, yang merujuk pada adanya masalah dalam hubungan asmara. Masalah tersebut bisa mempunyai makna yang beragam, misalnya kamu akan sering bertengkar dengan pasangan. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, ada kemungkinan juga arti dari mimpi tersebut bahwa pasangan kamu sedang berselingkuh!

Baca Juga : 15++ Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan

4. Arti Mimpi Ular Meloncat Dari Rerumputan Kemudian Menggigit

 Mimpi ini bisa lebih spesifik, yang katanya menandakan akan ada pertanda kurang bagus bagi kehidupanmu. Pasalnya, kamu akan mengalami beragam masalah dalam waktu dekat ini. Bahkan, masalah tersebut erat kaitannya dengan kondisi stress dan frustasi. 

5. Arti Mimpi Digigit Ular Dari Arah Belakang

Apabila kamu pernah mengalami mimpi digigit ular dari arah belakang, bisa jadi hal itu merupakan peringatan agar kamu lebih wasapda lagi terhadap orang-orang disekitar. Mengapa demikian? Menurut primbon Jawa, arti mimpi digigit ular dari arah belakang ini menandakan akan ada seseorang yang manipulative dan berniat mencelakai dirimu dengan beragam caranya. Biasanya, orang yang hendak mencelakai dirimu itu selalu bersikap manis saat berhadapan, namun dibelakangnya sudah memiliki niat buruk. 

6. Arti Mimpi Ular yang Menggigit Orang Lain

Saat bermimpi ada ular yang menggigit orang lain, hal itu pun bisa dikatakan sebagai sebuah pertanda buruk lho. Mimpi tersebut juga bisa memiliki banyak makna, namun kemungkinan besarnya bermakna bahwa kamu sudah menyakiti perasaan seseorang terdekat, bisa jadi keluarga, kerabat, sahabat, dan kekasih. Pada intinya, mimpi ini merupakan peringatan agar kamu bisa bersikap lebih baik lagi terhadap orang-orang terdekat. 

Nah, itulah beberapa arti mimpi digigit ular. Bagaimana, apakah kamu percaya terhadap arti mimpi tersebut? 

Baca Juga : Inilah Arti Mimpi Rambut Rontok Yang Harus Kamu Tahu!

 

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *