15++ Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan

kumpulan-kata-bijak-kehidupan

JalanTikus.my.id – Hidup itu kadang tidak semanis yang kita bayangkan. Kehidupan nyata berbeda dengan alam mimpi di mana Anda bisa melakukan apa saja sesuai kehendak. Kita bisa mengalami berbagai hal menarik, mengecewakan, bahagia dan lain sebagainya. Dari banyak hal inilah kita mendapatkan banyak pengalaman yang berharga. Tetapi tidak jarang orang berputus asa dan menyerah atas kehidupan yang sedang dijalani. Bahkan tidak sedikit orang mengakhiri hidupnya hanya karena tidak mampu menapaki hidup dan cintanya sesuai keinginan.

Tidak ada yang praktis. Semuanya membutuhkan usaha dalam menjalani hidup yang nyaman dan tentram. Seperti halnya saat menapaki kehidupan pernikahan, sepasang kekasih harus melakukan berbagai hal agar kehidupan rumah tangga tetap harmonis dan bahagia. Terkadang akan ada rasa bosan dalam hidup. Tetapi tidak berarti kita harus terpuruk dan meratapi apa yang ada di dalamnya. Dalam hal menghilangkan perasaan tidak nyaman dalam hidup, beberapa kata-kata bijak bisa membantu seseorang menjadi pribadi yang lebih baik dan bangkit dari keterpurukan hidup.

Anda membutuhkan motivasi diri untuk menjalani hidup yang lebih baik? Tidak ada salahnya unuk merenungi kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan dari orang-orang yang berpengaruh, yang pernah mengalami kehidupan penuh liku-liku. Simak kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan di bawah ini.

“Aku tidak pernah memiliki kebijakan, aku hanya melakukan yang terbaik setiap kali dan setiap hari.”

Untuk menjadi orang yang baik dan sukses, Anda tidak harus memiliki kebijakan yang luas. Dengan kemampuan dan kekuatan yang lebih besar, maka tanggungjawab yang dimiliki akan lebih besar lagi. Tidak perlu selalu bijak dalam menjalani kehidupan agar pikiran dan jiwa tidak tertekan. Cobalah menjalani kehidupan ini dengan nyaman dengan hanya melakukan aktivitas sehari-hari sepenuh hati sesuai kemampuan terbaik yang dimiliki.

“Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.”

Orang hebat bukanlah mereka yang kaya raya dan memiliki kekuasaan. Orang hebat adalah mereka yang mampu menemukan hidup nyaman dalam suatu kesederhanaan.

“Berhenti berusaha untuk menjadi yang sempurna. Temukan dia yang tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu.”

Ingin mendapatkan pasangan hidup terbaik tidak melulu menjadi pribadi yang sempurna. Tidak ada manusia yang sempurna. Kita diciptakan secara pasang-pasangan. Maka kita layaknya benda yang bukan satu, tetapi setengah. Maka untuk menjadi satu dan sempurna membutuhkan kesadaran diri bahwa kita tidak sempurna, serta membutuhkan penyempurna itu melalui pasangan yang mengenalmu.

“Di balik setiap kehidupan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan.”

Hidup itu kadang bahagia, terkadang sengsara. Itu semua untuk mengingatkan kita bahwa Tuhan bersama kita. Maka jalanilah hidup tanpa terburu-buru dan selalu berserahlah pada Tuhan.

“Fokus pada masalahmu, kamu tak akan mendapat solusi. Fokus pada Tuhan, Dia akan memberimu solusi.”

Usaha dan doa akan selalu beriringan. Sama halnya dalam menghadapi masalah, cari solusi dengan berpikir dan berpasrah pada Tuhan.

“Hanya karena pernah terluka, tak berarti kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yang tepat untukmu di luar sana.”

Hidup itu adalah tentang menggapai tujuan yang sangat tinggi. Jadi, tidak perlu berduka hanya karena Anda putus dengan seseorang. Masih ada calon yang mungkin sudah dipersiapkan untuk Anda dalam menghadapi hidup ini.

“Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Terkadang dia hanya tak ingin terlihat lemah.”

Jangan melihat seseorang hanya pada sampulnya. Anda melihat ia tersenyum bahagia, tetapi bukan berarti ia sedang bahagia. Itu hanya untuk membuatmu tidak khawatir.

“Kekecewaan adalah cara Tuhan untuk mengatakan; Bersabarlah, Aku punya sesuatu yang lebih baik untukmu.”

Patah hati karena diputus pacar jangan sampai membuat Anda berputus asa dan menyerah. Kekecewaan merupakan proses yang diberikan Tuhan untukmu dalam mendapatkan hal terbaik.

“Orang selalu berkata kamu perlu melakukan ini dan itu, tetapi kamu tahu yang terbaik tentang dirimu dan apa yang perlu kamu lakukan.”

Tidak perlu terpengaruh dengan ucapan orang lain. Anda yang menjalani hidup, dan Anda pula yang merasakan pahit dan manisnya kehidupan sendiri. Tetapi jangan lupa untuk mendegarkan saran seseorang jika terdengar baik untukmu.

“Saya mengerjakan hal terbaik yang saya tahu, hal terbaik yang saya bisa, dan saya bermaksud untuk melakukannya sampai terakhir.”

Lakukan dan kerjakan segala hal sesuai kemampuan. Tidak perlu memaksakan diri melakukan hal yang tidak bisa dikerjakan. Lakukan yang terbaik sesuai kemapuan diri sehingga tidak ada penyesalan.

“Setiap orang itu berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tetapi tidak berarti kamu juga harus menyukai semuanya.”

Setiap orang punya pendapat yang berbeda. Begitu pula dengan karakter masing-masing orang terdapat perbedaan. Anda tidak perlu memusuhi atau menjauhi mereka yang berbeda. Karena dari perbedaan itulah lahir toleransi.

“Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.”

Sahabat adalah teman yang akan selalu menemanimu dalam suka dan duka. Jika cintamu hancur, tidak perlu takut karena masih ada cinta dari sahabatmu.

Baca juga: Sembari Menabung, Ini Doa Agar Cepat Punya Rumah

“Tuhan mengirim seseorang dalam hidupmu untuk sebuah alasan, baik untuk belajar darinya atau untuk menjalani hidup ini bersamanya.”

Hidup bukan tentang kita sendiri. Hidup itu tentang semua orang yang ada di seluruh muka bumi ini. Dan siapa tahu, orang yang ada di hadapan Anda menjadi alasan keberadaan Anda ada.

“Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini.”

Hindari penyesalan yang akan Anda alami dengan belajar dari masa lalu untuk menggapai masa depan cerah.

“Harapan itu seperti halnya jalan di dalam hutan. Di sana tidak pernah ada jalan. Tetapi jika banyak orang menjalaninya, jalan itu menjadi ada.”

Hidup itu tidak sendiri. Kita membutuhkan orang lain untuk secara beriringan mencapai jalan atau tujuan hidup.

“Wanita menangis bukan karena mereka lemah, namun karena mereka tidak temukan kata untuk ungkapkan perasaan mereka.”

Katanya wanita mudah menangis, sehingga dianggap sebagai mahkluk yang lemah. Jangan salah, mereka hanya tidak mampu menemukan kata yang pas untuk diungkapkan atas perasaan mereka padamu.

“Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanya butuh waktu sekitar 3 detik dan langsung memacu jantung bekerja lebih keras.”

Jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan baik, cintailah tubuhmu jika tidak mau menyesal di akhirnya.

“Tidak perlu memfokuskan memikirkan orang yang membenci kita, karena masih banyak orang yang menyayangi kita.”

Katanya satu musuh sama dengan seribu kawan. Meski begitu, Anda tidak perlu memikirkan yang satu itu karena ada banyak ribuan orang yang akan menjadi teman terbaik untuk menapaki hidup.

“Terkadang, menangis hanya membuat matamu setingkat lebih jernih sebelum melihat kebahagiaan.”

Menangis tidak selalu identik dengan duka, terkadang menangis merupakan proses menggapai kebahagiaan yang nyata.

Itulah beberapa kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan yang bisa Anda baca, resapi, dan maknai sendiri. Dengan selalu mengingat hal-hal baik melalui kalimat bijak tersebut, Anda bisa jadi lebih memaknai kehidupan dan menjalani hidup dengan penuh rasa syukur.

Baca juga: 4 Film Keluarga Terbaik yang Mengandung Banyak Pesan

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *