Laptop Gaming Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM

Asus-ROG-Strix-Hero-Edition-GL503VM

Satu lagi Laptop gaming Asus ROG Strix Hero Edition yang memiliki kode GL503VM. Untuk ROG versi hero edition ini ada dua varian ya, di artikel berikutnya akan saya bahas juga dengan harga yang bisa dibilang dibawah dari yang saya bahas kali ini.

Asus ROG strix hero edition ini memang sengaja dirancang untuk aktivitas gaming dengan basic online seperti salah satu game moba yang saat ini lagi tenar khususnya di Indonesia. Kalau dilihat dari body nya, body ASUS ROG ini sedikit berbeda dari rog g703, kalua ROG strix hero ini lebih ke kayak notebook biasa, Dan yang membuat beda dari notebook biasa adalah pada bagian belakang body terdapat dua knalpot atau lubang angin yang dimana fungsinya untuk mengeluarkan panas saat aktivitas gaming.

Pada sisi kanan body juga terdapat beberapa port seperti usb, lubang charger, port LAN. Seperti biasa ya guys, pihak asus selalu menampilkan logo ROG nya yang seperti mata, saya kurang tau itu mata apa, sepertinya sih mata burung hantu atau mata elang, kurang jelas juga sih, mungkin kalau nanya ke tim asusnya bakalan dijelasin lebih detail ya.

Warna dan desain body ini menjadi ciri khas dari asus strix hero edition, yaa ada garis miring pada bagian belakang lcd dengan dua varian warna, yakni warna hitam polos dan warna blaster hitam silver/grey plus logo ROG. Memang terlihat berbeda dari ROG seri lainnya, Namun untuk performa apakah laptop ini bisa ditandingi atau malah kurang baik performa gaming? Mari kita simak dibawah ini.

Asus-ROG-Strix-Hero-Edition

Untuk prosesornya sendiri, asus membekalkan dengan prosesor intel core i7 7700HQ, prosesor generasi ke 7 atau yang biasa disebut dengan Kaby Lake ini dikenal cepat yang membuat performa laptop lebih maksimal serta mampu menjalankan komputasi atau multitasking lebih baik. Base clock speed dari prosesornya ini 2.8Ghz untuk normal sementara turbo boost bisa mencapai hingga 3.8Ghz base clock speed.

NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan kapasitas VRAM 6 Giga Byte GDDR5, inilah kartu grafis yang dibekalkan pada laptop gaming asus GL503VM, bagus ngga kira-kira guys, bagus aja ya karena dia udah pakai NVIDIA, GTX pula, tambah lagi sudah masuk ke generasi 10 series GTX, jadi tampilan 3D disini lebih dimaksimalkan lagi.

Untuk RAM nya sendiri memakai tipe RAM DDR4 yang tentunya dapat di upgrade hingga berkapasitas 16 Giga Byte dengan speed 2600Mhz. Kemudian pada SSD memakai tipe M.2 NVMe PCIE 3.0 x4 dengan kapasitas SSD 256 Giga Byte. Dan juga dilengkapi dengan hardisk dengan kapasitas 1 Terabyte.

Untuk display masih sama seperti notebook atau laptop gaming lainnya, yakni memiliki layar seluas 15.6 inch dengan resolusi Full HD.

Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM ini sendiri dibandrol dengan harga yang pastinya fantastis, yaitu 27 Juta Rupiah. Bisa dibilang harga yang cukup untuk suatu laptop gaming yang pastinya akan memuaskan hati para gamer khususnya di Indonesia. Baca juga informasi lainnya terkait teknologi di Jalantikus.my.id.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *