Apakah iphone 5S Masih Pantas di Beli Pada Tahun 2019?

harga-iPhone-5S

Saat ini salah satu brand ternama yang bergerak dibidang elektronik telah banyak mengeluarkan produk-produk terbarunya hingga yang terbaru sekarang yaitu Iphone XS Max. Pada pembahasan kali ini yaitu akan membahas apakah Iphone 5s masih layak dibeli ditahun 2019 ini.

Banyak sekali yang sering bertanya apakah iphone 5s ini masih layak untuk dipakai? Untuk mengetahui jawabannya sebagai pertimbangan pembaca yang ingin membeli iphone 5s ini silahkan baca tulisan ini sampai akhir.

Untuk melihat layak atau tidaknya terlihat dari beberapa point diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Performa

Point pertama yang akan dibahas yaitu sisi performa Iphone 5s. Sebelumnya kalian harus tahu bahwa Iphone 5s ini dirilis pada akhir 2013 silam, jelas dari spesifikasi dengan produk lainnya sudah sangat jauh tertinggal. Chip yang digunakannya yaitu Chip Apple A7 dual core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB.

2. Kamera

Untuk point selanjutnya yaitu dilihat dari kamera. Kamera untuk ukuran ponsel keluaran 2013 masih sangat bisa diandalkan baik dari kamera depan ataupun kamera belakang. Kamera belakang 8MP dengan kondisi pencahayaan yang cukup masih bisa menghasilkan gambar yang cukup bagus dan juga untuk mengambil banyak gambar iphone ini masih sangat kencang.

Untuk kamera depan yang memang hanya 1,2MP tetapi masih sangat cukup digunakan untuk keperluan VideoCall ataupun digunnakan untuk selfie-selfie ringan.

3. Desain

iphone-5S

Untuk point selanjutnya yaitu dari segi desain. Desain dari Iphone 5s masih terlihat mewah ditahun 2019 karena desainnya kokoh, rigid, dan dibalut dengan metal yang masih terasa berkelas untuk dipakai ditahun ini. Jika kalian menyukai ponsel kecil pilihan tepatnya yaitu pada ponsel ini karena menggenggam ditahun ini masih layak dan terlihat elegan.

4. Dukungan OS

Untuk point selanjutnya yaitu dukungan OS. Untuk dukungan OS sendiri Iphone 5s yang paling tua yang masih didukung sampai OS terbaru yaitu iOS 12.0.1. Untuk dukugan aplikasi sendiri karena iphone 5s ini menggunakan processor 64bit dan didukung dengan iOS terbaru, maka berbagai aplikasi yang ada di App Store tetap bisa kalian jalankan pada iphone ini.

5. Fitur

Untuk point terakhir yaitu fitur dari iphone 5s. Untuk fitur 3D Touch iphone 5s tidak didukung dengan fitur tersebut tetapi bagi penulis ini sangat lah tidak begitu berpengaruh.

Kesimpulan dari tulisan ini apakah masih pantas beli iphone 5s atau tidak ditahun 2019 ini? jawabanya adalah masih sangat pantas, karena masih mendukung berbagai aplikasi yang ada di App Store. Baca juga informasi lainnya terkait teknologi di Jalantikus.my.id.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *