Inilah Kecanggihan Kamera Depan Pop Up Pada Oppo Reno

oppo-reno-10x-zoom

Berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 855, RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB pengalaman menggunakan OPPO Reno 10x Zoom tentu sangat menarik. Teknologi kecerdasan tidak hanya hadir pada kamera, tapi juga pada ketahanan baterai. Ada yang dinamakan AI Ice Box yang dengan cerdas menghentikan aplikasi yang tidak digunakan setelah beberapa waktu. Dengan ini dapat menghemat baterai.

Perangkat ini juga diperuntukkan bagi gamer. Meski begitu, kapasitas baterai yang digunakan hanya 4 ribu mAh. Banyak orang berharap berharap ada di angka 5 ribu sebenarnya. Tapi tenang aja, karena sudah fast charging tentunya.

Ketika tren dua kamera sudah mulai populer dan kita salah satu penggunanya, OPPO hadir dengan tiga kamera. Datang pun tidak tanggung-tanggung dengan harga yang menyasar kelas atas.

oppo-reno-kamera

OPPO masih terus berinovasi dengan identitasnya sebagai kamera fotografi. Karena tidak memegangnya untuk mendapatkan pengalaman lebih, Bila memikirkan bagaimana OPPO Reno 10x Zoom dapat digunakan saat malam hari dalam sebuah acara, seperti konser ataupun lainnya di Semarang. Pasti lebih baik hasil yang diperoleh.

Soal kamera tentu tak perlu ditanya, apalagi perangkat ini memang menyasar kelas menengah ke atas. Perangkat yang saya punya sebelumnya dipegang rasanya benar-benar dilibas dengan Reno.

Tiga kamera yang terlihat di bodi belakang terdiri dari kamera utama dengan 48MP (sensor Sony IMX586), lensa tele 13MP dan lensa wide angle 8MP. Ketiganya menciptakan bukaan sebesar 16-160mm. Sangat efektif menjangkau fokus hingga 10 kali.

Untuk memantabkan lagi, dual OIS (image stabilization) ditaruh diperangkat. Bisa dibayangkan bagaimana pengambilan gambar, baik foto maupun video tanpa getar.

Oppo-Reno-10x

Kamera depan hadir dengan lensa 16MP. Saat tidak digunakan atau beralih ke kamera belakang, kameranya masuk ke dalam perangkat. Butuh 0,8 detik untuk hilang dan muncul kembali. Bahkan keamanan perangkat diuji dihadapan kami, semisal jatuh, kamera masuk sendiri. Ya, kamera depan sangat aman. Pihak OPPO sudah melakukan uji coba untuk perangkat ini. Kami pernah mendengarnya pada OPPO F11 Pro.

Ada yang menarik saat dibahas tentang telephoto lens. Teknologi ini memanfaatkan struktur lensa periskop pada kapal selam. Lensa dengan sensor 13MP inilah yang dibekali OIS dan dapat memperbesar gambar hingga 5x optical-zoom dan 10x hybrid-zoom.

Keuntungan dari telephoto lens ini yang menggunakan metode D-Cut memberi efek mengurangi 13% ruang pada kamera. Baca juga informasi lainnya terkait teknologi di Jalantikus.my.id.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *