5 Aplikasi Android Alternatif Yang Layak Kamu Coba

Google-Assistant

Google Play Store adalah rumah dari jutaan aplikasi Android terbaru yang ada saat ini. Ada berbagai macam jenis aplikasi yang bisa kamu temukan dengan mudah di Google Play Store, dari yang penting hingga yang tidak penting.

Asyiknya, semua aplikasi ini bisa kamu download secara gratis alias cuma-cuma selama smartphone kamu menggunakan operating system Android.

Nah, jika kamu baru membeli smartphone dan ingin mengisinya dengan aplikasi- aplikasi yang berguna, kita punya beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Google Assistant Go

Google-Assistant-Go

Google sebagai salah satu perusahaan aplikasi terbesar di dunia adalah pilihan banyak orang saat menginstall aplikasi ke smartphone mereka.

Banyak sekali aplikasi berguna dari Google yang bisa membantu semua yang ingin kamu lakukan di dalam smartphone kamu, contohnya adalah aplikasi yang satu ini.

Google Assistant Go adalah aplikasi yang sangat berguna bagi kamu yang malas mengetik atau tidak punya banyak waktu untuk mengetik.

Aplikasi ini bisa menerjemahkan semua yang ingin kamu sampaikan melalui voice recognition. Jadi, misalnya kamu ingin mencari peta lokasi suatu tempat, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengetiknya ke dalam layar. Cukup berbicara ke arah speaker dan Google akan menerjemahkan pesan tersebut.

Hasil pencarian pun bisa kamu temukan di layar dalam sekejap. Cukup brilian bukan?

2. SHAREit

SHAREit

Bagi kamu yang sering melakukan transfer data baik itu file dokumen, foto maupun video tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. SHAREit bisa mengirim hampir semua jenis file yang kamu punya dengan format apapun, mulai dari foto dengan format jpeg, file lagu dengan format mp3, file video dengan format mp4 hingga beragam file dokumen seperti docs atau xls.

SHAREit juga bisa melakukan proses transfer data untuk semua jenis file tersebut dengan kecepatan tinggi, jauh lebih cepat dari proses transfer data menggunakan bluetooth.

Tercatat, SHAREit mampu mengirim file dengan kecepatan hingga mencapai 20M per detik! Dengan kecepatan seperti itu, kamu bahkan bisa menggunakan SHAREit untuk streaming berbagai film atau lagu favorit kamu. Cukup bermanfaat bukan?

3. Pushbullet

Pushbullet

Meskipun kini aplikasi perpesanan semakin banyak dan bervariasi, masih ada orang yang menggunakan SMS sebagai media komunikasi dengan orang lain. Selain karena bisa menjaga privasi dengan lebih baik, SMS juga juga tergolong aman dari virus.

Aplikasi Pushbullet adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk mengirimkan SMS langsung dari PC atau laptop. Selain proses mengetik yang lebih cepat dan nyaman, kamu juga akan mendapatkan notifikasi saat ada pesan yang masuk, persis seperti fitur SMS di ponsel kamu.

4. Shouter

Shouter

Bisa dibilang, Shouter adalah aplikasi yang berguna sebagai pengingat untuk kamu. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini siap mengingatkan penggunanya saat mempunyai jadwal tertentu. Contohnya,  Shouter akan memberikan notifikasi mengenai daya baterai HP kamu jika sudah terlalu lemah.

Contoh lain, Shouter bisa digunakan untuk mengingatkan kamu untuk melakukan proses update aplikasi tertentu atau proses install software anti virus.

5. IR Universal TV Remote

IR-Universal-TV-Remote

Aplikasi yang satu ini sangat berguna bagi kamu yang kebetulan suka lupa akan sesuatu, khususnya di mana kamu meletakkan remote TV kamu.

Tentu menyebalkan bukan saat kamu ingin menyaksikan drama Korea favorit tapi kesulitan mencari remote untuk menyalakan TV? Nah, IR Universal TV Remote ini bisa membuat smartphone kamu berubah menjadi remote sementara sampai remote yang asli ditemukan.

IR Universal TV Remote kompatibel dengan banyak merek TV mulai dari yang mahal hingga yang murah.

Itu dia beberapa aplikasi alternatif yang mungkin tidak kamu ketahui tapi sebenarnya cukup berguna dalam aktivitas sehari-hari.

Selain harganya yang gratis, kamu juga tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan dalam smartphone kamu untuk meng-install aplikasi-aplikasi ini. Selamat mencoba ya!

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *