Asus X550Z, Laptop dengan Spesifikasi Tinggi untuk Pecinta Gaming

Asus-X550Z

Setiap orang pasti menginginkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang aman dikantong. Umumnya, laptop digunakan untuk 3 kebutuhan yaitu bekerja, bermain game, dan kebutuhan multimedia seperti mendengarkan musik, browsing, melihat film, dan lain sebagainya.

Pada pertengahan tahun 2016 lalu, ASUS merilis produk terbarunya yang mampu memenuhi 3 kebutuhan dasar tersebut dengan harga yang sangat terjangkau.

Produk tersebut yaitu ASUS X550Z yang mendapat julukan dari para penggunanya sebagai “Laptop Gaming yang Haram Digunakan untuk Bekerja”.

Laptop ini memang dibuat untuk kegiatan gaming, terutama untuk game berat yang memiliki grafis yang spektakuler. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan produk ASUS sebelumnya yaitu ASUS ROG, namun ASUS X550Z memiliki spesifikasi yang tinggi dikelasnya.

Dan akan sangat disayangkan jika hanya digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah maupun kerjaan kantor. Seperti laptop pada umumnya,

ASUS X550Z memiliki fitur konektivitas seperti pada bagian kiri terdapat port HDMI, RJ45 LAN, analog VGA port, lubang exhauts, 2 buah USB 3.0 port dan Combo Audio port.

Untuk bagian kanannya terdapat ODD (Optical Disk Drive) area, port charger, dan tambahan USB 2.0 port.

ASUS X550Z didukung dengan prosesor AMD APU FX-7600P yang memiliki kecepatan 2,7 GHz. AMD APU FX-7600P sendiri merupakan generasi prosesor AMD APU Mobile yang memiliki akselerasi dan kecepatan tertinggi yang pernah ada.

Prosesor ini adalah APU mobile Kaveri yang memprakarsai gabungan antara 4 CPU Core yang ditambah dengan 8 GPU core sehingga menghasilkan teknologi 12 Compute Core. Kecepatan AMD APU FX-7600P masih dapat dimaksimalkan hingga 3,5 GHz ketika Turbo Boost diaktifkan.

Dengan prosesor ini, tidak hanya game berat yang mampu diatasi, berbagai aplikasi yang berat pun juga dapat dilahap.

Aplikasi yang dimaksud seperti desain objek 3D, programming, sunting video, desain grafis, ilustrasi foto, dan lain sebagainya.

Grafis AMMD Radeon R7-M2665DX 2GB dengan Dual Graphic sangat memungkinkan pengguna bermain game tanpa harus merasakan lag.

ASUS X550Z memiliki RAM bawaan DDR3L dengan kapasitas 4GB dan bisa diupgrade hingga kapasitas 16GB. Kapasitas ini masih didukung dengan HardDisk 1TB.

Para pengguna tidak perlu merasa khawatir untuk menginstal game berat yang memiliki ukuran besar.

Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, bukan berarti ASUS X550Z tidak memperhatikan desain produknya.

Laptop ini didesain dengan warna hitam metalik dengan sentuhan bertekstur pada bagian luar covernya. Tekstur ini seperti ciri khas pada laptop Zenbook, yaitu dengan pola yang menyerupai sidik jari manusia.

Secara keseluruhan ASUS X550Z memiliki tampilan yang sangat keren dan elegan. Tampilan layarnya berukuran 15.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 dan HD. Sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk gaming maupun mengerjakan tugas.

ASUS X550Z memiliki ukuran dimensi 38.0 x 25.1 x 2.51 cm. Ukuran yang sangat tipis untuk laptop yang dilengkapi dengan fitur Optical Drive.

Dengan ukuran layar dan dimensi tersebut, ASUS X550Z hanya memiliki berat 2.26 kg. Berat ini jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan produk dikelas yang sama.

Pada bagian keyboard telah dilengkapi dengan tombol numerical yang memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan angka sehingga tidak perlu perangkat numeric keypad eksternal.

Touchpadnya sangat nyaman saat ditekan sehingga terasa ringan dan tidak keras saat digunakan untuk mengetik. Selain itu, juga terdapat bidang dudukan tangan yang lebar.

Author: Are Zuiger

2 thoughts on “Asus X550Z, Laptop dengan Spesifikasi Tinggi untuk Pecinta Gaming

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *