Inilah 5 Kelebihan Pada Headset Wireless

Headset-Bluetooth

Hampir seluruh headset wireless yang ada akan memiliki latency yang menyebabkan delay pada audio yang dihasilkan. Dari sepersekian detik, sampai parahnya beberapa detik. Tergantung dari produk, atau kompatibelitas produk pada device. Kecuali kamu hanya menggunakannya untuk menonton video atau mendengarkan musik, hal ini tidak menjadi masalah (kecepatan audio dapat diatur di media player).

Kamu kira kenapa mayoritas gamer pro masih menggunakan headset kabel?. Namun mungkin 5 hal ini yang membuat orang-orang menyukainnya.

Berikut ini adalah 5 Kelebihan pada Headset Wireless.

bluetooth-headset

1. Ruang Gerak Lebih Luas

Ruang gerak adalah hal utama yang dicari dari headset wireless dan menjadi alasan orang-orang ingin membelinya. Tanpa terbatas kabel, kamu lebih leluasa untuk melakukan kegiatan sembari mendengarkan musik. Memakai headset saat riding? olahraga? memasak? tidur-tiduran? Bisa! Dan yang terpenting, tidak perlu ada konflik dengan kabel hhehe..

2. Mudah Simpan Dengan Rapih

Selepas pemakaian, kamu tidak perlu menggulung kabel seperti pada wired headset. Bahkan kamu tidak perlu takut untuk mencampurkan headset dengan benda-benda lain, karena tidak akan ada kabel headset yang membelit dan kusut sana sini. Tips: Pouch kecil bisa menjadi teman setia headset-mu.

3. Cenderung Lebih Awet

battery_bg_v2

Lagi-lagi masalah kabel. Resiko kerusakan dapat diminimalisir dengan meniadakan penggunaan kabel. Tidak terdengarnya suara pada salah satu sisi headset adalah kerusakan yang paling umum terjadi pada wired headset. Ya, hampir selalu kerusakan ini terletak pada kabel.

4. Kualitas Audio Mengimbangi Wired Headset

Jangan kira kualitas audio headset bluetooth itu buruk. Kualitas suara yang dihasilkan oleh headset wireless tidak berbeda jauh dengan wired headset.

5. Future-Proof / Futuristic

Maksudnya ada kemungkinan tidak tergerus oleh zaman (setidaknya untuk waktu dekat ini). Bermula dari Apple, sekarang beberapa perusahaan smartphone mulai menghilangkan port audio jack dari beberapa produk high-end buatan mereka. Walaupun dulu sempat dibully, secara perlahan mulai ada yang mengikuti langkah yang diambil Apple ini.

Headset tanpa kabel bukanlah keharusan. Semua tergantung dari kebutuhan masing-masing. Jika memang hanya untuk pemakaian umum seperti mendengarkan musik atau menonton film, headset wireless akan memberikan kenyamanan yang luar biasa, disaat santai ataupun sambil beraktifitas.

Tapi, jika kamu termasuk gamer garis keras, suka main game yang membutuhkan ketangkasan dan ketepatan waktu, seperti game FPS atau MOBA, sudah pasti kamu akan menyesal jika kamu tetap membeli headset wireless ini. Karena delay yang dihasilkan akan berdampak buruk pada gaming experience kamu.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *