Samsung Galaxy S8, Smartphone Flagship Dengan Fitur Menarik dan Desain Elegan

Samsung-Galaxy-S8

Tahun 2017 Samsung merilis dua smartphone terbaru yang merupakan generasi penerus dari Galaxy S Series sebelumnya, yaitu Galaxy S8 dan S8+.

Pada generasi sebelumnya seperti Galaxy S5 dan Galaxy S6, Samsung telah memberikan sebuah inovasi terbaru dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan kepada penggunanya.

Sedangkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung banyak menerima respon positif pada ponsel flagship ini. Sehingga pada generasi penerusnya ini, yaitu

Galaxy S8 dan S8+, Samsung menghadirkan ponsel dengan desain yang cantik, stylish, elegan, serta beberapa fitur yang semakin mumpuni dan canggih.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki desain unibodi dari bahan metal magnesium alloy sehingga penampilannya tampak solid dan mewah.

Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan berbagai varian warna yang menarik seperti Orchid Gray, Maple Gold, Arctic Silver, Coral Blue, dan Midnight Black.

 

Tampilan layar Galaxy S8 dan S8+ menggunakan super AMOLED capacitive touchscreen yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki keistimewaan lain yang terletak pada layar, dimana kedua smartphone ini sudah mengusung layar Infinity

Display dengan ukuran 5.8 inci dan memiliki resolusi QuadHD + (2.960×1.440 piksel) serta rasio 18.5:9. Selain itu, pada kedua sisi layar dibuat melengkung sehingga memenuhi bagian depan ponsel. 

Untuk prosesor pada Galaxy S8 dan S8+ menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core atau Exynos 8895 Octa-core yang dibekali dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan hingga 64 GB.

Media penyimpanan ini masih bisa ditambahkan dengan slot microSD hingga 128 GB. Galaxy S8 dan S8+ menjalankan OS Android v7.0 Nougat.

Smartphone ini sudah menerima sertifikat IP68 sehingga Galaxy S8 dan S8+ terbukti tahan terhadap debu dan air pada kedalaman maksimal 1.5 meter selama 30 menit. Pada baterai, Galaxy S8 dan S8+ memiliki kapasitas 3000 mAh.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera utama 12 MP dual pixel dengan aperture f/1.7 dan dibekali berbagai fitur canggih seperti Phase Detection Autofocus, OIS, serta LED Flash.

Dengan kamera tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan gambar dengan komposisi warna yang sempurna, bersih serta anti buram.

Dengan aperture yang dimiliki Galaxy S8 dan S8+ ditambah dengan sensor pixel 1.4µm, kamera pada ponsel ini dapat digunakan untuk mengambil gambar pada kondisi yang minim pencahayaan.

Untuk momen selfie, Galaxy S8 dan S8+ telah dibekali dengan kamera 8MP dan aperture f/1.7. Para pengguna tidak perlu menggunakan tombol untuk memulai hitungan mundur, cukup dengan mengangkat telapak tangan.

Selain itu, untuk berpindah dari kamera depan ke kamera belakang hanya perlu swipe tombol ke atas maupun ke bawah.

 

Soal keamanan, pengguna tidak perlu khawatir karena Galaxy S8 dan S8+ telah dibekali beberapa fitur seperti pemindai iris mata (Iris Scanner) untuk membuka kunci layar serta mengakses folder pribadi.

Iris Scanner ini bisa dipercantik dengan menggunakan Screen Mask yang menawarkan beberapa pilihan animasi seperti robot, burung hatu, kucing, kelinci, dan lain sebagainya.

Kegiatan selfie juga dapat digunakan untuk membuka layar. Fitur ini diklaim lebih efisien dan lebih cepat bila dibandingkan dengan iris scanner.

Tidak hanya itu, Galaxy S8 dan S8+ juga dilengkapi dengan pengukur detak jantung untuk membuka layar. Fitur menarik lainnya dari Galaxy S8 dan S8+ yaitu ponsel ini dapat digunakan sebagai komputer dengan menggunakan dock khusus yang diberi nama Samsung Dex Station.

Dock khusus ini akan menyambungkan tampilan pada ponsel ke monitor sehingga dapat difungsikan dengan menggunakan keyboard maupun mouse seperti komputer.

Author: Are Zuiger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *