Inilah 5 Teknologi Canggih dan Terbaru Pada Laptop

Teknologi-Canggih-dan-Terbaru-Pada-Laptop

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa laptop merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Bahkan tanpa disadari bahwa laptop ini telah mengalami berbagai transformasi yang begitu menakjubkan.

Jika pada awalnya laptop hanya digunakan untuk mengetik atau mengerjakan hal-hal yang sederhana saja, namun pada saat ini ada beberapa laptop yang sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih dan modern.

Sehingga keberadaan laptop ini bukan hanya bisa membantu pekerjaan anda sehari-hari, namun juga bisa mengurangi waktu kerja anda. Berikut 5 teknologi canggih dan terbaru pada laptop yang semakin canggih :

1. Biometric Sensor

Biometrics-Sensor

Mungkin anda pernah mendengar tentang teknologi biometric sensor? Ya. Ini merupakan teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan pada laptop maupun komputer. Dimana teknologi ini dibuat oleh salah satu perusahaan PC ternama dan terbesar yakni Intel.

Perlu diketahui bahwa teknologi ini hampir mirip dengan teknologi Apple yang digunakan untuk otorisasi kartu kredit ketika melakukan pembayaran dengan Pay Apple.

2. Wireless Display

Wireless-display

Wireless Display ini adalah salah satu teknologi terbaru dan canggih yang sama-sama dibuat oleh Intel. Dengan menggunakan teknologi ini, maka laptop maupun komputer anda tidak usah lagi dihubungkan dengan sebuah kabel. Selain itu, dengan teknologi ini juga bisa membuat sebuah laptop atau komputer bisa terhubung dengan beberapa laptop maupun komputer lainnya.

3. Wireless Charging

Wireless-charging

Wireless Charging ini juga dibuat oleh Intel yang merupakan sebuah teknologi terbaru dan canggih yang bisa membantu pekerjaan anda. Karena biasanya anda membutuhkan kabel untuk mengisi baterai laptop, akan tetapi dengan menggunakan teknologi ini anda tidak usah lagi menggunakan kabel.

4. Laptop / Komputer Interaktif

Laptop-interaktif

Dengan menggunakan teknologi ini, laptop maupun komputer anda akan sangat peka terhadap visual dan juga berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Bahkan kedepannya, teknologi ini akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera. Dengan teknologi ini laptop bisa sangat peka bahkan bisa mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.

5. Creative Desktop Dengan Touch Mat Dari Ponsel

Creative-Desktop-Dengan-Touch-Mat

Teknologi yang satu ini dibuat oleh sebuah perusahaan ponsel (Hewlett-Packard). Dimana teknologi ini bentuknya seperti kanvas yang sudah dikombinasikan dengan laptop maupun komputer berteknologi kamera 3D.

Dengan teknologi ini memungkinkan anda untuk bisa memindai berbagai benda yang ada di depan laptop, kemudian memanipulasinya dengan kanvas yang berada di atas meja. Misalnya saja ada sebuah gelas yang terletak di depan laptop jenis ini.

Keren kan? Dengan semakin berkembangya teknologi pada laptop maupun komputer, diharapkan bisa membantu para penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari dengan lebih mudah dan cepat.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *