Teknologi yang Bisa Mengancam Kehidupan Manusia

Teknologi itu bisa diibaratkan seperti pisau. Dimana pisau ini bisa bermanfaat kalau digunakan untuk mengupas buah-buahan atau sayur-sayuran untuk dimasak. Namun pisau ini juga bisa berbahaya jika digunakan untuk melukai seseorang. Artinya teknologi itu tergantung digunakan untuk apa. Teknologi ini bisa digunakan untuk kepentingan manusia, namun teknologi juga bisa membahayakan manusia itu sendiri. Nah, untuk itulah dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa teknologi menakutkan yang bisa mengancam kehidupan manusia sebagai berikut :

  1. Senjata Berukuran Nano

Dewasa ini senjata militer semakin canggih dan modern. Misalnya adalah senjata Drone yang sudah semakin canggih, bahkan ada pula senjata drone yang ukurannya sangat kecil seperti teknologi Swarm. Jika teknologi Swarm ini tercapai, maka dengan senjata ini bisa memudahkan untuk membunuh target dengan jumlah yang cukup banyak. Ngeri kan? Senjata kecil yang mirip belalang terbang ini akan sangat susah dibidik oleh musuh. Dengan waktu yang cukup singkat dengan jumlah yang banyak, tentunya akan dengan mudah bisa menghancurkan wilayah musuh dengan menggunakan senjata berukuran nano ini.

teknologi yang mengancam kehidupan manusia

  1. Drone Perang

Dengan menggunakan drone perang ini, bisa memudahkan militer untuk menyerang musuh tanpa harus menggunakan pilot untuk bergerak ke wilayah musuh. Dengan hanya memasukkan suatu perintah saja, maka secara otomatis drone perang ini akan melakukan aksi militer untuk menyerang musuh. Sehingga, pengerahan tentara besar-besaran pun tidak ada gunanya karena hanya akan menjadi target drone ini.

  1. Penjara Virtual

Penjara virtual ini merupakan suatu teknologi yang diharapkan bisa mengurangi sumber daya dalam pembuatan semacam bangunan penjara. Dalam hal ini narapidana hanya cukup menggunakan alat ini dan secara otomatis bisa merasakan sensasi satu hari normal bisa seratus tahun lamanya dalam pikiran mereka. Akhirnya, waktu hukuman walau sehari saja akan terasa seperti seratus tahun lamanya bagi narapidana tersebut. Namun yang bahayanya, penjara virtual ini bisa membuat pikiran si narapidana tersebut pecah atau stress karena pada saat bebas akan merasakan sesuatu yang aneh.

  1. Senjata Biologis

Teknologi senjata biologis ini merupakan senjata yang paling mematikan di dunia. Karena dengan menggunakan senjata ini bisa menginfeksi musuh serta membuatnya mengalami penderitaan yang sangat mengerikan.

  1. Teknologi Replikasi Diri

Jika anda pernah menonton film kartun Doraemon : Nobita dan Labirin Kaleng, maka anda akan melihat manusia di planet lain yang hidup dengan santai karena ada robot yang bisa menciptakan teknologi. Perlu anda ketahui bahwa hal seperti ini sudah dipikirkan sejak tahun 1948 oleh John Von Neumann. Teknologi ini sangat menarik, karena dengan hanya membuat satu buah robot saja atau alat, maka alat tersebut bisa mereplikasi diri atau memperbanyak robot lain yang sama persis. Namu resikonya adalah robot ini bisa memberontak dan tentunya sangat membahayakan bagi umat manusia.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *