Trend Smartphone 2018

Trend-Phone-2018

Smartphone merupakan salah satu produk teknologi yang mengalami pengembangan paling pesat. Pasalnya, saat ini smartphone bukan hanya sebagai media komunikasi tapi juga menjadi gengsi tersendiri bagi pemakainya.

Selain itu tingginya permintaan pasar dan daya minat beli masyarakat, memicu para vendor untuk melakukan beragam inovasi.

Hal ini terbukti dengan banyaknya merk yang bermunculan dilengkapi fitur canggih dan desain menarik yang siap memanjakan penggunanya. Bagi Anda yang ingin upgrade smartphone, berikut ini teknologi yang jadi trend pada 2018.

  1. USB Type-C.

USB-Type-C

Port USB Type-C menjadi salah satu inovasi para produsen smartphone . Hal ini dikarenakan alat ini memiliki kemampuan lebih cepat saat proses transfer dokumen dan pengisian daya meskipun tak didukung dengan kemampuan Fast Charging. Selain itu, posisinya yang bolak- balik mempermudah penggunaannya.

  1. Face Recognation.

Face-RecognationFace Recognition atau Face Access adalah teknologi yang menggunakan wajah pengguna untuk membuka layar smartphone. Dengan adanya sistem ini, kendali keamanan tinggi namun membukanya pun mudah.

  1. Kamera ganda setara DSLR.

Kamera-ganda-setara-DSLRAkhir-akhir ini, kamera ganda dengan resolusi tinggi sudah menjadi tren tersendiri. Hal ini sebagai langkah awal pada tahun mendatang kamera pada smartphone akan semakin canggih layaknya kamera profesional seperti DLSR. Jadi sangat menenggiurkan bagi Anda yang memiliki hobi foto.

  1. Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilipat (Foldable)

Smartphone-dengan-Layar-DilipatSmartphone dengan layar OLED fleksibel yang bisa dilipat sudah menjadi impian sejak lama, namun akan menjadi kenyataan di tahun ini.

Salah satu merk smarthone kabarnya optimis merilis Foldable Phone sebab telah berhasil mengembangkan panel yang dapat dilipat. Dengan kelengkungan 1.0R yang artinya panel tersebut bisa dilipat dengan posisi ke dalam seperti kertas.

  1. Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar

Update-OS-Android

Salah satu tren yang juga diperlombakan para produsen smarphone adalah pemindai sidik jari. Hal ini diperkuat pengumuman Synaptics.

Perusahaan perakit sensor biometrik terkemuka, telah berhasil menciptakan sensor sidik jari yang bisa dipasang ke permukaan layar smartphone.

Sensor bernama Clear ID FS9500 ini aman berkat prosedur enkripsi AES dan mencakup serangkaian fitur otentikasi yang dapat dipilih oleh OEM. Mereka juga sudah memulai proses produksi massal.

  1. Update OS Android Lebih Cepat

Update-OS-Android-Lebih-Cepat

Ada banyak sekali smartphone yang terjebak di versi Android jadul. Agar memuaskan para pengguna smartphone, Google mengenalkan teknologi bernama Project Treble yang mulai tersedia Android 8.0 Oreo.

Dengan ini memungkinkan para pabrikan ponsel bisa memperbarui OS Android lebih cepat tanpa perlu membuat banyak perubahan di sisi software.

 

Setelah menyimak inovasi pada smartphonel, berikut merk yang rilis di tahun 2018 dan kehadirannya dinantikan :

  1. Asus Zenfone 5Z

Asus-Zenfone-5ZZenfone 5Z Asus memiliki keunggulan berupa layar 6,2 inci dengan desain bezelless dan aspek rasio 19:9. Dilengkapi dengan sistem kamera gAnda sehingga mampu memberikan hasil foto terbaik.

Selain itu ditunjang RAM 8GB dan memori internal 256GB mampu mengoptimalkan kinerja di Zenfone 5Z.

  1. Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Galaxy-S9-Galaxy-S9-Plus

Samsung masih tetap menggunakan desain yang berkonsep Infinity Display dengan kedua sisi melengkung. Keunggulannya terletak pada kameranya, dengan Dual Aperture untuk memotret dalam kondisi low light, perekaman super slow motion, hingga AR Emoji.

Selain itu, dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 4Gb (Galaxy S9) dan RAM 6GB (Galaxy S9 Plus) menunjang kerja smarhone ini.

  1. Huawei P20 dan P20 Pro

Huawei-P20-P20-ProSpesifikasi yang dimiliki Huawei P20 adalah chipset Kirin 970 octa-core, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan 64GB. Sementara Huawei P20 Pro dibekali chipset yang sama, dengan varian RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Bagi Anda yang suka selfie, Pada Huawei P20 Pro dan P20 hadir dengan triple kamera. Tak perlu dengan hasilnya sebab Huawei P20 dan P20 Pro memiliki resolusi 24MP dengan bukaan f2.0.

 

Author: Are Zuiger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *