7 Ide Bisnis Rumahan Bermodal Kecil dan Potensi Untung Besar 

7-ide-bisnis-rumahan-yang-bisa-dicoba

JalanTikus.my.id – Di tahun 2020 ini apakah kamu ada niat ingin menjalankan bisnis rumahan? Jika iya, maka kemungkinannya saat ini kamu sedang sibuk memilih dan menimbang nimbang jenis bisnis apa yang akan dijadikan sebagai pilihan. Tetapi tidak hanya itu saja karena kamu juga tidak bisa melupakan perencanaan dan juga modal awal untuk memulainya. Sebenarnya untuk memulai usaha rumahan itu tidak harus selalu dengan modal besar, karena kamu juga bisa memulainya dengan modal kecil.

Saat ini adanya beberapa ide bisnis rumahan bermodal kecil dengan potensi keuntungan yang besar seperti beberapa ide bisnis di bawah ini:

1. Jual Pulsa dan Paket Internet

Pulsa dan paket internet saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, sehingga akan menjadi ide bisnis rumahan yang berpotensi dapat menghasilkan keuntungan besar. Kamu bisa memulainya dengan hanya membuka sebuah etalase kecil dan spanduk sederhana saja, sehingga orang orang bisa melihat dan mendatangi rumahmu saat mereka membutuhkan pulsa dan paket internet. 

2. Menjadi Dropshipper

Dengan menjadi dropshipper, kamu bisa menjalankan bisnis online tanpa harus repot-repot membuat persediaan dan dapat mendapatkan keuntungan besar. Kamu hanya perlu bermodalkan pulsa internet dan kemampuan berjualan yang baik, maka kamu sudah bisa menjadi seorang dropshipper. Supaya bisnis dapat berjalan dengan aman dan lancar, kamu bisa bekerjasama dengan situs belanja atau supplier yang dapat dipercaya. 

3. Snack Kemasan yang Unik

Salah satu usaha rumahan yang paling menjanjikan saat ini adalah membuat dan menjual makanan yang unik. Tidak perlu susah susah, kamu bisa saja memulainya dengan memilih snack unik dan disukai oleh banyak orang seperti keripik, snack kering manis, dan lainnya. Supaya bisnis dapat berjalan lancar, kamu harus melakukan pemasaran dengan tepat. 

Baca juga: Kumpulan Artikel Terbaru Seputar Wanita dan Keuangan di Popbela

4. Air Minum Isi Ulang

Minimnya ketersediaan air bersih saat ini sudah menjadikan air minum isi ulang sebagai salah satu kebutuhan wajib bagi kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Kamu bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, terlebih lagi jika ternyata kamu tinggal di kawasan strategis yang padat penduduk. 

5. Tukang Potong Rambut

Jika kamu memiliki keahlian memotong rambut yang baik dan rapi, maka tidak ada salahnya menjadikan keahlian tersebut sebagai usaha rumahan. Kamu bisa menyiapkan peralatan yang memadai dan menjual jasa potong rambut sebagaimana yang dilakukan oleh mereka para tukang potong rambut profesional. 

6. Jahit dan Permak Pakaian 

Jika kamu memiliki kemampuan menjahit dan membuat pola yang cukup baik, maka tidak ada salahnya membuka usaha penjahit pakaian secara profesional. Tetapi jika hal tersebut dirasa terlalu merepotkan atau bahkan kamu merasa belum memiliki kemampuan yang memadai, maka bisa membuka jasa layanan permak pakaian sebagai usaha rumahan. Salah satu yang paling banyak dicari dan dapat dijadikan pertimbangan adalah permak jeans. 

7. Katering Harian

Pola hidup yang praktis serta tingginya tingkat kesibukan juga membuat banyak orang menjadi jarang memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsinya. Sehingga jika kamu memiliki keahlian memasak yang baik, tentunya membuka katering harian di rumah menjadi pilihan yang paling tepat. 

Selain beberapa referensi di atas, masih ada ide bisnis rumahan lainnya dengan modal kecil tetapi memiliki potensi untung besar yaitu dengan membuka jasa cuci kendaraan bermotor. Karena sekarang ini tidak sedikit orang yang memiliki kendaraan, bahkan hampir setiap orang dewasa dan sudah bekerja setidaknya memiliki satu kendaraan bermotor.

Semoga dari beberapa ide bisnis rumahan bermodal kecil di atas bisa memberikan sebuah referensi dan ide yang baik bagi kamu. Semangat mencoba ya!

Baca juga: 5 Ide Peluang Bisnis di Desa yang Memiliki Prospek

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *