Cara Mengedit Video di HP dengan Mudah dan Berkualitas

cara-mengedit-video-di-hp

Jalantikus.my.id – Menghasilkan video keren berkualitas ternyata tidak harus menggunakan peralatan serba canggih. Cukup dengan kamera hand phone dan aplikasi editor video gratis bisa menghasilkan video layaknya profesional.

Saat ini sudah banyak kamera hand phone yang menggunakan teknologi canggih sehingga menghasilkan gambar berkualitas. Selanjutnya untuk menghasilkan video yang hidup dengan potongan gambar yang Anda ambil dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi video langsung dari hp.

Tentu saja Anda harus mempelajari teknik dasar mengedit video namun tenang saja, sebab cara mengedit video di HP sangat mudah dipelajari. Anda dapat menjadi mahir jika tekun dan sering mencobanya.

Berikut tips membuat video dengan hasil berkualitas hanya dengan hp, ikuti tiap langkahnya.

1. Merekam gambar dengan fitur HD

Sebelum mengedit pastikan Anda telah memiliki rekaman gambar. Rekaman gambar ini dapat sangat mempengaruhi hasil video yang nantinya Anda hasilkan.

Jika merekam gambar dengan hp pastikan menggunakan fitur kamera HD. Akan semakin baik jika gambar diambil menggunakan kamera dengan fitur triple kamera yang dapat memberikan kesan bokeh. Pastinya dapat menghasilkan video yang ciamik.

2. Pastikan Pencahayaan Cukup

Masih dalam pengambilan atau perekaman gambar, selain fitur yang canggih penting pula memperhatikan pencahayaan.

Pastikan objek yang direkam memiliki pencahayaan yang cukup baik agar gambar video tidak pecah atau noise yang membuat kualitasnya bisa jadi jelek. Anda dapat menggunakan pencahayaan alami maupun pencahayaan buatan untuk mengatasi masalah ini.

Pengambilan pada siang hari biasanya lebih aman karena adanya cahaya alami dari sinar matahari. Sedangkan di malam hari Anda dapat menggunakan lampu. Sangat sampai hasil video jelek karena kesalahan pencahayaan.

Baca juga: Situs Nonton Drama Korea Gratis yang Bisa Kamu Tonton

3. Mengedit dengan Aplikasi Edit Video hp

Tidak perlu lagi memindah gambar ke pc untuk mengedit video. Anda dapat langsung melakukan di hp dengan menggunakan aplikasi edit video. Ada banyak pilihan aplikasi yang dapat Anda temukan di playstore, banyak pula yang bahkan tersedia gratis.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi edit video mod yang sudah dimodifikasi dengan berbagai fitur menarik tanpa perlu mengeluarkan biaya pembelian.

Dalam mengedit video di hp yang perlu diperharikan selain ketepatan memotong dan menggabungkan gambar adalah pengaturan Audio. Pengaturan audio dapat dengan penggantian audio, filter kebisingan, dubbing dan normalisasi. Pentingnya saat mengedit video untuk memperhatikan kualitas audio sebab suara dapat membuat video lebih hidup dan dapat menyampaikan pesannya.

4. Berikan Efek Bokeh Pada Video

Selanjutnya agar hasil video lebih bagus seperti profesional, Anda dapat menambahkan efek bokeh pada video. Jika kamera hp Anda tidak dapat memberi filter bokeh, Anda dapat mengeditnya kembali menggunkan aplikasi edit video bokeh. Aplikasi yang juga cukup banyak dan dapa Anda unduh.

Setelah video editan Anda selesai, cek kembali dan coba tunjukkan pada teman Anda. Akan lebih baik jika ditunjukkan kepada teman yang mengerti videografi.

Minta teman Anda untuk menilai video buatan Anda, terima kritikannya sebagai masukan untuk memperbaiki video berikutnya.

Itulah cara mengedit video di HP. Bagamana, sudah siap membuat karya video keren dengan hanya menggunakan handphone Anda? Anda dapat membuat video sesuai keinginan dengan modal terbatas. Cukup dengan modal kemauan untuk belajar mengedit video dengan handphone.

Pastikan aplikasi yang Anda gunakan mudah dipahami dan digunakan. Jika merasa aplikasi terlalu sulit, Anda dapat menggantinya sebab ada banyak pilihan, jadi pilih yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: 5 Film Romantis Terbaik Indonesia yang Wajib Ditonton

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *