Tips Membersihkan Rumah dengan Cuka

membersihkan rumah dengan cuka

Rumah yang selalu bersih dan nyaman tentunya menjadi keinginan setiap orang,  karena rumah dengan kondisi yang bersih dan nyaman merupakan hal yang sangat penting bagi penghuninya. Coba bayangkan oleh anda kalau rumah anda kotor dan bau, tentunya hal tersebut akan membuat rasa tidak nyaman baik bagi anda maupun penghuni lainnya serta orang yang datang ke rumah anda. Karena begitu pentingnya kebersihan rumah, maka anda harus menjaga serta merawat kebersihan rumah anda tersebut.

Dalam hal ini tentunya anda bisa melakukan ini dengan dilakukan oleh sendiri maupun dibantu oleh anggota keluarga yang lainnya.  Ngomong-ngomong soal kebersihan rumah, tentunya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan rumah, salah satunya adalah dengan menggunakan cuka. Ya. Cuka ini selain biasa digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan, ternyata cuka ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk membersihkan rumah. Penasaran kan? Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang tips mudah membersihkan rumah dengan menggunakan cuka sebagai berikut :

  1. Untuk Membersihkan Karpet

Cuka  ini bisa digunakan untuk membersihkan noda pada karpet, dan caranya pun sangat mudah pertama campurkan cuka dan air dengan perbandingan 50:50. Lalu semprotkan campuran air cuka tersebut pada karpet yang ada nodanya dan tunggu kurang lebih 2 menit, kemudian gosok-gosokan noda tersebut dengan kain kering hingga kotoran memudar.

membersihkan rumah dengan cuka

  1. Membersihkan Kloset

Bagian ruangan di rumah yang biasanya suka kotor adalah di wc. WC yang kotor tentulah akan membuat tidak nyaman bagi orang sedang akan ada keperluan di kamar mandi. Nah untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan cuka sebagai alatnya pembersihnya. Selain dapat membersihkan karpet, ternyata cuka juga bisa bermanfaat untuk membersihkan kloset wc. Cara untuk menggunakannya juga gampang dan juga mudah untuk dipraktekkan di rumah, yaitu dengan cara menyemprotkan air cuka ke bagian noda yang membandel. Kemudian gosok dengan menggunakan sikat toilet hingga noda tersebut menghilang, lakukan setiap hari agar noda yang membandel di kloset tidak datang kembali. Nah, tentunya cara tersebut sangatlah mudah untuk dipraktekkan di rumah hanya dengan menggunakan cuka.

  1. Dapat Membersihkan Kaca

Ternyata cuka juga bisa bermanfaat untuk membersihkan kaca yang sudah terlihat kusam dan berjamur, yaitu dengan cara membersihkan kaca dengan menggunakan air cuka. Dengan mencampurkan cuka dengan air dengan perbandingan 50:50, kemudian usapkan campuran air cuka tersebut ke permukaan kaca dan kemudian bersihkan dengan menggunakan kain yang lembut.

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk membersihkan rumah dengan menggunakan cuka. Semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Author: yantof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *